Cara menghilangkan watermak pada gambar atau foto dengan photoshop ~ Berita Dan Info
Terima kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya semoga kita bisa menjadi mitra

Senin, 11 Maret 2013

Cara menghilangkan watermak pada gambar atau foto dengan photoshop


Watermark adalah tulisan bayangan pada gambar atau logo, logo atau pola yang berbentuk bayangan air digunakan untuk mengidentifikasi pemilik gambar atau foto tersebut umumnya digunakan untuk mencegah penggunaan kembali gambar tersebut secara tidak sah, atau penggunaan tanpa pesetujuan dari pemilik gambar /foto tersebut. Watermark biasanya berbentuk transparan dan sulit untuk dihilangkan. Tingkat kesulitan dan kemudahan untuk menghapusnya tergantung dari konten, cintra, posisi, ukuran, warna, dll, dari watermark tersebut.
Ada beberapa tips dari luar sana ( internet ) yang mengajarkan cara menghapus watermark, kan kebanyakan darinya sudah usang, walaupun tips berikut masih relevan dan mengajarkan dasar dasar, mengingat makin banyaknya perangkat lunak baru yang bermuculan, kali ini kita akan menggunakan photoshop CS5 untuk menghapus watermark.
Kali ini kita akan menggunakan salah satu gambar dari iStockphoto, dan coba untuk mengapus tanda tulisan watermark yang tepat berada di atas gambar wajah.

Buka gambar dengan Photoshop CS5, dan pilih “Spot Healing Brush Tool” dari toolbar. Anda juga dapat menekan tombol J dikeyboard untuk memilihnya.

Pilih opsi “Content Aware Fill” pada toolbar dibagian atas.

Tekan [ atau ] untuk menambah atau mengurangi ukuran kuas yang diperlukan, dan hati-hati menjalankannya selama diatas tanda watermark.

Lalu lepaskan, lihatlah garis nya hilang bukan?.

Jika hasilnya tidak memuaskan, batalkan atau kembali di History dan ulangi lagi. Gunakan ukuran kuas sekecil mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
Untuk area yang lebih besar kita akan menggunakan alat lasso. Pilih lokasi watermark untuk menghapus menggunakan Lasso Tool (L). Perhatikan bahwa saya memilih hanya sebagian dari lokasi watermark. Hal ini karena gambar latar belakang watermark tidak seragam. Untuk mendapatkan hasil terbaik bekerja dengan area kecil dari watermark harus memiliki latar belakang yang identik. Dalam contoh ini, kita menandai watermark sampai ujung tanduk tengkorak.

Sekarang tekan tombol D. Pastikan “Content Aware” terpilih dibawah “Use” dan tekan OK.

Ingat, Anda selalu dapat membatalkan dan mengulangi langkah-langkahnya. Berikut adalah hasil akhir lengkap dengan watermark telah dihapus. Tidak sempurna memang, tetapi lumayan bukan?.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Blog ini Menyediakan tempat bagi anda yang ingin pasang iklan dan berbagai macam info, kumpulan Skripsi, Video Cerama islam, Proposal dan lainnya